10.04.2009

Kernel Panic Bukan Masalah......

Kernel Panic...bagi pengguna linux pasti sudah tidak asing lagi......salah satu penyebabnya adalah terjadi kesalahan pada hardisk drive kita, seperti yg baru saja terjadi pada PC saya....wkwwkkw
Awalnya aq lagi otak atik netbeans (Oprek Java) yach nggak tau kenapa tiba2 saja PC saya Hang, dengan terpaksa dech saya langsung tekan tombol maut (Reset), dan apa yang terjadi wkwkwkw PC saya udah nggak bisa BOOT ke Ubuntu...
malah yang muncul tampilan layar hitam yg bertuliskan "KERNEL PANIC" wkwkwkkwk parah nech low harus instal ulang lagi..!!!!aku coba lewat recovery mode tp nggak mau juga,trus aku coba jalankan lewat live CD, ang ing eng ternyata drive sda3 (system) udah nggak bisa di mount...dan setelah aq google sana sini aq coba perintah dibawah ini lewat terminal :

fsck -p /etc/fstab/ /dev/sda3

dan akhirnya ubuntu aq bisa normal kembali....wkwkwkwk sampai disini aja curhatnya yach...


Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

7 komentar:

  1. aku coba kog belum bisa mengatasi kernel panik di di tempatku ya???
    mohon infonya..

    BalasHapus
  2. Kernel Panic sebenarnya banyak penyebabnya, salah satunya yang seperti TS bilang... nice share sob...

    Do more with linux and open source

    BalasHapus
  3. Izin Copas Code ajaib nya "fsck -p /etc/fstab/ /dev/sda3"

    :-D

    BalasHapus
  4. virus lagi selalu saja membawa masalah bagi kita

    BalasHapus
  5. Cara mengatasai kernel panic di hp android gmna ?!!

    BalasHapus

Silakan Berkomentar Disini